Lantik Pengurus Forki Papua, Panglima TNI Ingatkan Persatuan Bangsa

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 18:55 WIB
Panglima TNI Lantik Pengurus Forki Papua (Rolando/detikcom)
Jayapura - Panglima TNI, sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki), Marsekal Hadi Tjahjanto, melantik pengurus Forki Provinsi Papua. Hadi melantik di sela-sela kunjungan kerjanya selama di Papua.

Pelantikan digelar di Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Jayapura, Rabu (27/11/2019). Turut hadir Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab dan Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw.

"Saudara-saudara Pengurus Forki Provinsi Papua Periode Tahun 2019-2022 dengan hormat, sebelum dilantik perlu saya tekankan beberapa hal. Pertama bahwa Forki adalah organisasi olahraga yang mengemban misi membina dan meningkatkan harkat bangsa dan negara, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa," kata Hadi.



Hadi meminta pengurus yang baru memberikan pengabdian kepada karate. Dia juga meminta pengurus tidak mencari kedudukan dan popularitas.

"Kedua, bahwa kehadiran Saudara-saudara dalam kepengurusan Forki Provinsi Papua adalah untuk memberikan pengabdian demi kejayaan olahraga karate, bukan sekadar popularitas, kedudukan, dan kehormatan," ujar Hadi.

"Ketiga, bahwa kepercayaan dan kehormatan yang diberikan masyarakat olahraga karate melalui Forki Provinsi Papua harus dipertanggungjawabkan dengan bekerja keras dan berkarya," sambungnya.



Simak Video "MPR soal Wakil Panglima TNI: Kerja TNI Semakin Kompleks"

Selanjutnya
Halaman
1 2