Disambangi Pimpinan MPR, PBNU Desak DPR Segera Sahkan RUU KUHP

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 18:11 WIB
Foto: Pimpinan DPR sambangi PBNU. (Farih/detikcom)
Foto: Pimpinan DPR sambangi PBNU. (Farih/detikcom)
Jakarta - Pimpinan MPR melakukan pertemuan dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Kepada pimpinan MPR, PBNU menitipkan pesan agar DPR segera mengesahkan RUU KUHP.

"PBNU mendesak agar DPR mengesahkan RUU KUHP yang pengambilan keputusan tingkat I sudah dilakukan. Hanya tinggal ketuk palu di tingkat rapat paripurna. Meminta kami di MPR maupun DPR untuk memperjuangkannya," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo di kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini, PBNU mendorong MPR kembali menjadi lembaga tertinggi negara. Menurutnya, hal itu untuk memperbaiki tata negara menjadi lebih rapi.


"PBNU menyayangkan MPR mereduksi dirinya menjadi lembaga negara. PBNU mendorong sebagai lembaga tertinggi negara, agar tata negara kita lebih rapi, karena karena sekarang nggak ada yang tertinggi sehingga terjadi kerancuan," katanya.

Selain Bamsoet, turut hadir ke kantor PBNU beberapa wakil ketua MPR. Mereka adalah Jazilul Fawaid, Fadel Muhammad, Hidayat Nur Wahid, dan Ahmad Basarah. Mereka diterima oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj beserta jajarannya.


Simak Video "DPR Periode 2014-2019 Dinilai Dapat Rapor Merah"

Selanjutnya
Halaman
1 2