Kapolda Riau Pimpin Sertijab Kapolres Kampar

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 15:11 WIB
Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi memimpin acara serah-terima jabatan (sertijab) Kapolres Kampar. (Chaidir/detikcom)
Pekanbaru -

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi memimpin acara serah-terima jabatan (sertijab) Kapolres Kampar dari AKBP Asep Darmawan ke AKBP Muhammad Kholid. Asep, yang baru dua bulan menjabat, dimutasi ke Yanma Mabes Polri.

Sertijab ini berlangsung pada Rabu (27/11/2019) di aula Tribata Mapolda Riau, Jl Sudirman, Pekanbaru. Pelaksanaan ini ditandai penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan. Irjen Agung menyerahkan tongkat komando kepada AKBP M Kholid yang menggantikan AKBP Asep.

Selanjutnya, Kapolda Riau memandu sumpah jabatan kepada Kapolres yang baru. Diakhiri penandatanganan naskah acara sertijab keduanya.

Eks Kapolres Kampar Asep Darmawan dicopot dari jabatan langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. Ini karena Asep terlambat saat apel HUT Brimob di Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Asep juga dianggap tak punya etika. Di saat Kapolri memberikan arahan dalam acara tersebut, diketahui Asep malah mengobrol. Karena itu, Jenderal Idham langsung mengambil tindakan tegas mencopotnya. Padahal Asep baru menjabat dua bulan sebagai Kapolres.



Tonton juga Ada Ancaman Jelang HUT OPM, Ini Antisipasi Kapolda Papua :

[Gambas:Video 20detik]



(cha/fdn)