Polisi Kantongi Identitas Pemasok Sabu ke Anak Wakil Bupati Banyuasin

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 13:53 WIB
Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Polisi masih memeriksa Sigit Tri Harmoko (36), anak Wakil Bupati Banyuasin, Slamet, yang ditangkap saat berpesta sabu. Polisi kini sudah mengantongi identitas pemasok sabu,

"Belum penahanan, nanti kalau sudah naik sidik (penyidikan) baru kita tahan. Pemasok udah kita ketahui, inisialnya R dan sedang dikejar," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar ditemui di Polda Sumsel, Rabu (27/11/2019).

Soal berapa lama Sigit mengonsumsi narkoba, Danny menyebut keterangan Sigit masih didalami. Danny memastikan saat penggerebekan tidak ada barang sabu diamankan.

"Kita belum periksa sampai arah sana, kita cek dulu labfor, kita cek dulu pelaku pemasok. Barang bukti sabu habis tidak ada," katanya.




Danny juga memastikan hanya Sigit dan Indra Yani yang diamankan terkait pesta sabu di mes Pemda Banyuasin. Kamar disewa Indra Yani khusus untuk berpesta sabu.

"Hanya mereka berdua dalam kamar, tak ada yang lain. Mes pemda itu sewanya bulanan, mingguan, dan harian. Sewa itu atas nama inisial IY, teman SG," katanya.

Penggerebekan pesta sabu dilakukan di mes pemda oleh Satuan Narkoba Polres Banyuasin, Senin (25/11). Ada barang bukti bong, pirek, dan jarum suntik dari lokasi saat penggerebekan.


Tonton juga Polda Metro Musnahkan 589 Gram Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi! :

[Gambas:Video 20detik]

(ras/fdn)