Mendagri Sebut Jakarta Kayak Kampung, PDIP: Itu Realita

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 09:14 WIB
Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut penataan kampung kumuh di DKI Jakarta masih tertinggal dengan kota lain seperti Shanghai. Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan pernyataan Tito adalah kenyataan yang sebenarnya di lapangan.

"Ya itu PR yang harus kita tuntaskan, itu adalah PR yang harus kita tuntaskan. Di mana sebagai pusat pemerintahan, pusat ibu kota. Tapi ada sebagian kecil masyarakat kita masih jauh tertinggal. Itu realita, menjadi PR kita semua," kata Gembong kepada wartawan, Selasa (26/11/2019).

Gembong mengkritik penataan oleh Anies yang dinilai belum menyentuh persoalan. Dia berharap pernyataan Tito tersebut dapat memantik Anies untuk bekerja lebih keras lagi.

"Saat ini belum menyentuh, belum menyentuh persoalan. Apa yang dilakukan Pak Anies belum sampai kepada sentuhan persoalan yang ada di Jakarta. Ini juga sebagai pemantik bagi Pak Anies atau bagi kita semua. Agar kerja-kerja yang menyentuh persoalan. Sehingga bisa mengentaskan yang ada di Jakarta," ucapnya.


Tonton juga Mendagri: Ormas yang tidak sesuai pancasila, Kita Bubarkan :