Safari Dubes Saudi ke Pejabat-pejabat RI

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 22:51 WIB
Dubes Esam A Abid Althagafi (Rolando/detikcom)
Jakarta - Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Esam A Abid Althagafi, melakukan safari politik ke tiga pejabat RI dalam kurun November 2019. Ketiga pejabat yang sudah dikunjungi Esam adalah Menteri Agama Fachrul Razi; Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md; serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Tadi misalnya sebagai contoh saya katakan, 'Pak, saya dengar informasi akan ada dikenakan ongkos untuk mengurus visa untuk mulai tahun ini'. Ternyata beliau bilang, 'Ndak, sudah kita hapuskan. Itu tidak ada lagi'. Kemudian kami juga mengusulkan supaya ada fast track. Yang lalu kan ada di satu bandara aja, Soekarno-Hatta. Kami mengusulkan kalau bisa ada tambahan di Surabaya, Makassar, Medan, Solo. Beliau mengatakan akan beliau usahakan gitu ya," cerita Fachrul soal topik pembicaraan dengan Esam di kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).


Pantauan detikcom, Esam tiba di kantor Kementerian Agama pukul 14.30 WIB. Kedatangannya disambut beberapa pegawai Kementerian Agama.

Esam kemudian masuk ke ruang tamu menteri yang berada di lantai 2 gedung. Tak lama berselang, Fachrul keluar dari ruang kerjanya dan menyapa. Mereka berdua tampak akrab dan saling melempar senyuman.

"Oh nggak, nggak sama sekali. Nggak nyinggung itu," jawab Fachrul ketika ditanyai ada atau tidak topik mengenai Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab yang dia bicarakan dengan Esam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3