Pria yang Bawa Kabur Istri Orang di Jagakarsa Masih Diperiksa Polisi

Farih Maulana - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 20:20 WIB
Mobil pelaku yang diamuk massa. (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Seorang pria bernama Ardi Wibowo diamuk massa karena membawa kabur Sopiah, yang merupakan istri Sanusi alias Uci. Saat ini Ardi telah diamankan dan diperiksa di Polres Jaksel.

"Sopirnya dibawa ke Polres, kemudian yang di dalam mobil itu kan ada 3 orang laki-laki lagi, itu ditangani Polsek Jagakarsa," ujar Kasat Lantas Polres Jaksel Kompol Sri Widodo saat dihubungi, Selasa (26/11/2019).

Sri Widodo menyebut saat ini Ardi Wibowo masih diperiksa polisi. Dia pun belum bisa memastikan status pelaku tersebut.

"Ya nanti lah, itu kan diperiksa dulu. Tanya kronologinya bagaimana, masalah awalnya yang benernya itu bagaimana, apa dia saudara apa orang lain," katanya.

Sementara terkait masalah lalu lintas, Sri Widodo memastikan 3 teman pelaku tidak akan dilibatkan permasalahan hukum.


"Kalau kecelakaan kan pengemudinya aja yang salah, kalau pengikutnya enggak," lanjut dia.

Diketahui, aksi kejar-kejaran bermula ketika seorang warga bernama Uci melihat istrinya, Sopiah, dibawa kabur oleh pelaku naik ke mobil Toyota Avanza. Uci kemudian mengejar mobil pelaku hingga dia terserempet.

Peristiwa itu terjadi di Jalan H Montong, Jagakarsa, sekitar pukul 11.30 WIB siang tadi. Pelaku kabur hingga ke Jalan M Kahfi.

"Suaminya terserempet doang, terus jatuh," kata Kapolsek Jagakarsa Kompol Harsono.

Pelaku langsung tancap gas setelah mengetahui Uci mengejarnya. Mobil pelaku juga menabrak sejumlah kendaraan berupa taksi dan sepeda motor hingga akhirnya berhenti di depan Gedung Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL) di Jalan M Kahfi, Jagakarsa.

"Mobil pelaku yang hancur karena diamuk massa," imbuh Harsono.

Halaman

(mea/mea)