Detik-detik Pria Bawa Kabur Istri Orang Diamuk Massa di Jagakarsa

Farih Maulana - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 18:56 WIB
Foto: Screenshot Video
Jakarta - Seorang pria bernama Ardi Wibowo diamuk massa karena membawa kabur Sopiah, yang merupakan istri Sanusi alias Uci. Kejadian itu sempat direkam oleh warga dan beredar di grup WhatsApp.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Harsono membenarkan adanya kejadian itu. Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB siang tadi.

"Iya, dia bawa kabur istri orang, terus dikejar sama suaminya," kata Harsono.

Harsono mengatakan awalnya pelaku bersama 3 teman prianya menaiki mobil Toyota Avanza bernopol B-2718-TZU menjemput Sopiah di rumahnya di Jalan H Montong. Sanusi, yang melihat Sopiah naik ke mobil, kemudian mengejarnya.

Sanusi berupaya mencegat mobil tersebut, namun pelaku tancap gas. Sanusi sempat terserempet hingga akhirnya jatuh dan berteriak meminta pertolongan warga.


Warga kemudian mengejar pelaku. Mobil pelaku akhirnya berhenti di Jalan Ujung Timbul setelah menabrak sebuah taksi.

Dalam rekaman video, terlihat sejumlah warga mengamuk. Warga menimpuki mobil dengan batu.

Ada pula warga yang naik ke atas kap dan menginjak kaca mobil. Pelaku terus berusaha melarikan diri, namun warga menariknya ke luar. Seorang wanita, yang diduga sebagai Sopiah, pun keluar dari pintu kiri depan mobil.

Setelah pelaku keluar, sejumlah warga kemudian memukulinya. Di tengah amukan massa, seorang wanita diduga Sopiah melindungi dan memeluknya.

Tidak puas, warga terus memukuli pelaku dengan tangan kosong hingga helm. Sampai akhirnya datang dua polisi dan seorang tentara mengamankan pelaku dari amuk massa.

(mea/tor)