Tips Pelihara Anjing Pitbull Agar Tak Serang Manusia

Datuk Harris Maulana - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 12:05 WIB
Komunitas pencinta pitbull di Medan. (Datuk Haris/detikcom)
Medan - Komunitas Horaspit Medan, Sumatera Utara, merespons terkait bocah Mishael Wike Tannaka (7) yang terluka parah akibat digigit anjing jenis pitbull. Mereka mengimbau pemelihara terlebih dahulu mengecek riwayat anjing sebelum menerima titipan atau membeli hewan tersebut.

Menurut Komunitas Horaspit, perawatan anjing pitbull tergolong mudah. Namun, dia harus sering diajak berolahraga agar badannya bagus dan fisiknya sehat.

"Perawatannya mudah, bulunya nggak lebat. Palingan dia harus ada olahraga supaya badannya bagus, sehat fisiknya. Karena, anjing ini tenaganya harus tersalur biar nggak stres, minimal dibawa joginglah," kata salah seorang anggota komunitas Horaspit, Christian Sirait, kepada wartawan, Selasa (26/11/2019).



Christian menyebutkan awalnya anjing jenis pitbull tergolong jinak. Cuma, yang menakutkan itu hanya pada power-nya. Jadi, harus disalurkan dengan hal-hal yang positif.

"Awalnya sih bisa dibilang semua anjing jinak. Cuma yang membuat menakutkan itu hanya power-nya saja. Power-nya berlebihan jadi harus disalurkan dengan hal yang positif, seperti olahraga tarik beban dan lainnya," sebut Christian.


Tonton juga Seorang Wanita Diserang Anjing Pitbull di Makassar :



Selanjutnya
Halaman
1 2