Surati Jokowi, Andre Rosiade Gerindra Ungkap Kelangkaan Pupuk di Sumbar

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 09:20 WIB
Foto: Andre Rosiade (Fida/detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyampaikan aspirasi terkait kelangkaan pupuk di Sumatera Barat.

Surat bertanggal 26 November 2019 itu ditujukan langsung kepada Jokowi. Surat itu juga ditembuskan kepada sejumlah pihak, salah satunya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.


"Saya mendapat banyak keluhan dari petani akibat hilangnya pupuk subsidi di Sumatera Barat. Padahal saat ini sedang musim tanam. Ketiadaan pupuk menimbulkan kerugian bagi petani, menurunkan hasil produksi bahkan bisa membuat gagal panen," kata Andre Rosiade menjelaskan perihal suratnya, Selasa (26/11/2019).

Andre mengaku merespons serius masalah kelangkaan pupuk dengan mengadakan dialog yang mempertemukan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat, anggota DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota hingga pakar untuk membicarakan solusi mengatasi kelangkaan pupuk subsidi.


"Sebagai tindak lanjut, saya secara resmi mengirimkan surat kepada Bapak Presiden Jokowi untuk meminta Kementerian Pertanian agar segera menambah kuota pupuk bersubsidi di Sumatera Barat tahun 2019," ucap Andre Rosiade.

Dalam salah satu bagian suratnya, Andre menyebut Sumatera Barat adalah salah satu provinsi pendukung swasembada pangan. Berikut ini surat lengkap Andre Rosiade untuk Presiden Jokowi:


Surati Jokowi, Andre Rosiade Gerindra Ungkap Kelangkaan Pupuk di SumbarFoto: Surat Andre Rosiade untuk Presiden Jokowi (Dok. Andre)


Simak Video "Gerindra Tagih Janji Jokowi Copot TNI-Polri di Daerah Karhutla"

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/dkp)