Bentrok 2 Kelompok Terjadi di Sorong, Polisi Kini Kendalikan Situasi

Ferdinan - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 22:51 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Bentrokan dua kelompok terjadi di Kota Sorong, Papua Barat. Polisi berhasil mengendalikan situasi.

Bentrokan dua kelompok dari Jalan Baru dengan kelompok dari wilayah sekitar pertokoan Yohan terjadi sekitar pukul 20.00 WIT. Diduga bentrokan terjadi karena kasus penganiayaan.

"Terjadi bentrokan diduga akar masalahnya penganiayaan. Tapi kita masih fokus pencegahan (bentrok lanjutan) dulu," ujar Wakapolres Sorong Kota Kompol Hengky Kristanto Abadi saat dihubungi, Senin (25/11/2019).




Kedua kelompok sempat saling lempar. Namun polisi dibantu personel Brimob Nusantara berhasil melakukan penyekatan dua kelompok.

"Kalau untuk kerusakan (bangunan) ada tapi situasi masih malam, belum bisa dikonfirmasi (pendataan jumlah). Tidak ada korban sementara ini," sambungnya.



Personel polisi sudah ditempatkan di sejumlah titik melakukan penjagaan. Besok rencananya polisi akan menginisiasi pertemuan dengan tokoh kedua kelompok untuk menyelesaikan persoalan

"Alhamdulillah terkendali. (Massa) sudah bubar, kita tempatkan personel di titik-titik (jalan), kita cegah supaya tidak ada provokasi masing masing kelompok," tutur Kompol Hengky.

(fdn/fdn)