Round-Up

Cerita Pitbull Serang Manusia di Medan dan Makassar

Tim detikcom - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 20:28 WIB
Anjing pitbull yang menyerang wanita di Makassar. (Opik/detikcom)
Jakarta - Anjing jenis pitbull menyerang bocah dan wanita di Medan dan Makassar. Serangan anjing tersebut bahkan membuat bocah di Medan harus dirawat di ruang ICU karena menderita luka parah.

Di Medan, kejadian itu menimpa bocah bernama Mishael Wike Tannaka. Peristiwa itu menimpa Mishael pada Sabtu (23/11/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, anjing pitbull miliknya yang bernama Pablo menyerang secara membabi-buta.

"Posisinya saya waktu itu saya sama istri tidak ada di rumah. Kami lagi pergi beli mangkok," kata ayah kandung Mishael, Zefry Tan, kepada wartawan di RS Columbia Asia, Medan, Senin (25/11).


Zefry menuturkan, saat ia sedang pergi membeli mangkok, saudaranya, Chandra, menelepon dirinya. Dia menyebutkan Mishael digigit anjing. Zefry emosional dan hendak membalas anjing tersebut tapi tidak terjadi karena dilarang warga.

"Saudara telepon bahwa si Mishael digigit anjing. Kami pulang, dibawa ke Rumah Sakit Pirngadi. Kemudian, ke RS Columbia Asia setelah dibantu oleh Rotary Club Medan Deli," sebut Zefry.


Menurut Zefry, selama ini anjing tersebut tidak agresif. Anjing tersebut pun setiap hari di kandangnya, kecuali saat dimandikan. Zefry menuturkan, serangan Pablo ke anaknya membuat Mishael luka para di bagian pipi.

Selanjutnya
Halaman
1 2