detikNews
2019/11/25 19:28:15 WIB

Mahfud Md Tegaskan Tak Negosiasi soal Habib Rizieq dengan Dubes Arab

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mahfud Md Tegaskan Tak Negosiasi soal Habib Rizieq dengan Dubes Arab Mahfud Md (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Dubes Arab Saudi, Esam A Abid Althagafi, mengatakan ada negosiasi antar-otoritas tinggi antara Arab Saudi dan Indonesia soal Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS). Menanggapi hal tersebut, Menko Polhukam Mahfud Md menegaskan negosiasi itu tak dilakukan dia dengan Dubes Esam.

"Ya mungkin, kan pemerintah banyak ya, jadi mungkin politisi, ya anu. Ya kan pejabat tinggi banyak ada 34, yang paling tinggi ada 2, dengan saya enggak tadi (pertemuan dengan Dubes Saudi)," kata Mahfud di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).


Namun Mahfud negosiasi antara pejabat tinggi Indonesia dan Saudi bukan pada dia. Mahfud mengatakan pertemuannya dengan Dubes Saudi hanya membahas kerja sama jangka panjang Indonesia dengan Saudi.

"Tidak dengan saya negosiasinya, saya bicara yang tidak kasuistis, tetapi bicara kerja sama jangka panjang untuk melawan terorisme untuk membangun Islam wastiah, islam yang damai, Islam yang rahmatan lil'alamin, yang terbuka semua perbedaan, berlaku adil terhadap orang lain dan harus diperlakukan adil juga," ucapnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com