Pejabat RI-Saudi Negosiasi, Pengacara: Semoga Ada Jalan Pulang untuk HRS

Indra Komara - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 18:33 WIB
Pengacara Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro. (Foto: Denita Matondang-detikcom)
Jakarta - Dubes Arab Saudi, Esam A Abid Althagafi, mengatakan ada negosiasi antar-otoritas tinggi antara Arab Saudi dan Indonesia soal Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab (HRS). Pengacara HRS, Sugito Atmo Prawiro berharap ada jalan terbaik untuk kliennya.

"Dengan sudah adanya koordinasi sudah adanya komunikasi semoga akan lebih memudahkan untuk Habib Rizieq Pulang ke Indonesia," kata Sugito, kepada wartawan, Senin (25/11/2019).



Sugito mengatakan, komunikasi antara otoritas dua negara ini menandakan dokumen yang diserahkan kuasa hukum direspons oleh pemerintah. Untuk itu, dia meminta kepada Menko Polhukam mahfud Md untuk mengecek dan terus melakukan komunikasi dengan Pemerintah Saudi.

"Berarti apa yang kami sampaikan sebelumnya mendapat respons baik oleh Menko Polhukam maupun Dubes Saudi Indonesia. Tadinya kan saya sempat menyampaikan, ini nggak berdiri sendiri, ini pasti ada koordinasi antara Pemerintah Saudi dengan Pemerintah Indonesia," jelasnya.

"Jadi saya minta tolong ke Menko Polhukam, tolong dicek, koordinasi dengan Pemerintah Saudi, kalau memang mengalami kesulitan komunikasi bisa minta tolong ke Kemendagri sama Dubes Indonesia di Saudi. Tapi kalau ada respons positif Dubes Saudi mendatangi Menko Polhukam, semoga ada jalan yang terbaik untuk Habib Rizieq," imbuhnya.



Selanjutnya
Halaman
1 2