Ibunda Meutya Hafid Wafat, Menpora-Wamendag Hadir di Pemakaman

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 18:30 WIB
Pemakaman ibunda Meutya Hafid. (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta - Ibunda Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Metty Rumaety, meninggal dunia. Sejumlah tokoh menghadiri pemakaman.

Pantauan detikcom di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jl Karet Pasar Baru Barat, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019) pukul 16.35 WIB, iringan pengantar jenazah tiba di lokasi. Keluarga dan kerabat tampak mengiringi selama prosesi pemakaman.

Terlihat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menghadiri pemakaman. Zainudin, yang berkemeja putih serta berpeci, tiba sekitar pukul 16.50 WIB.

Selain Menpora, tampak anggota Komisi I DPR Fadli Zon dan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga. Mereka datang untuk menyampaikan ucapan dukacita kepada Meutya Hafid.

Meutya Hafid mengenang sosok ibu yang kuat dan sabar selama hidupnya. Ibu, kata dia, melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya selama lebih dari satu tahun dengan kuat dan sabar.


"Ibu saya kuat banget, jadi saya belajar kuat dari dia. Pokoknya kita ikhtiar, nanti semuanya tergantung Allah SWT," ujar Meutya seusai pemakaman.

"Melawan penyakitnya kanker paru-paru. Meskipun sakit dia lawan terus sampai akhirnya memang sudah mungkin terlalu sakit dan sudah saatnya berpulang, sabar sekali," lanjut dia.

Meutya mengatakan, sejak kecil, dirinya diajari sang ibunda selalu kuat menghadapi segala cobaan. Kini, setelah ibunya meninggal, Meutya akan melanjutkan pesan yang dititipkan kepadanya.

"Iya, insyaallah harus jadi lebih kuat lagi. Pokoknya kita harus ikhtiar, harus kuat. Sama silaturahmi, amal jariah, sampai mau meninggal juga menitipkan beberapa yang harus dibantu. Jadi itu yang selalu diingatkan, kerja keras tapi tambah amal," katanya. (fas/gbr)