Grab Akan Denda Rp 300 Ribu Pengguna GrabWheels yang Main di Jalan Raya

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 15:30 WIB
Skuter listrik Grab (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Grab Indonesia tidak keberatan ada penilangan terhadap pengguna skuter listrik di jalan raya, dan trotoar. Bahkan, mereka akan memberikan denda kepada pelanggar tersebut.

"Kami mendukung upaya Dinas Perhubungan Jakarta dan Korlantas Jakarta untuk memprioritaskan keamanan. Grab juga akan memberlakukan denda sampai dengan Rp 300.000 di area operasi GrabWheels apabila menemukan pengguna yang tidak mematuhi aturan keamanan," ucap Head of Public Affairs, Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno, dalam keterangannya, Senin (25/11/2019).

Grab selaku penyedia jasa sewa skuter listrik akan terus bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan Polda Metro Jaya. Grab akan menyesuaikan dengan peraturan-peraturan saat ini selama menunggu hasil kajian Pergub soal skuter listrik.



"Kami telah dan akan terus bekerja sama dengan pemerintah serta pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan ekosistem yang aman bagi semua orang untuk penggunaan terutama mereka yang menggunakan Alat Mobilitas Pribadi (AMP)," ucap Tri.

Selanjutnya
Halaman
1 2