detikNews
Senin 25 November 2019, 14:50 WIB

Polri Gembira Komjen Condro Dipercaya Jadi Komisaris Pertamina

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polri Gembira Komjen Condro Dipercaya Jadi Komisaris Pertamina Brigjen Argo Yuwono (Audrey/detikcom)
Jakarta - Eks Kabaharkam Komjen Condro Kirono ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai komisaris di PT Pertamina (Persero). Polri menganggap dipilihnya Condro sebagai kepercayaan negara kepada anggota Polri.

"Kita merasa gembira ya ternyata ada pihak kepolisian yang dipercaya dan dibutuhkan tenaganya untuk negara, itu seperti Pak Condro setelah beliau sudah tidak menjabat Kabaharkam dan sebentar lagi beliau memasuki usia pensiun atau purna dipercaya oleh negara ini," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).



Para komisaris baru BUMN, termasuk Condro, diangkat melalui SK/282/MBU/11/2019. Dia diangkat sebagai komisaris menggantikan Gatot Trihargo.

Condro merupakan pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, pada 12 Desember 1961. Condro merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1984. Perwira tinggi Polri itu akan memasuki masa pensiun pada 12 Desember 2019.

Condro berpengalaman dalam bidang lalu lintas (lantas). Usai menjadi Kapolresta Tegal pada 2002, dia banyak ditugasi di bidang lalu lintas. Misalnya pada 2003, Condro dimutasi menjadi Wadirlantas Polda Sumut.



Kini, dia menjabat Analis Kebijakan Utama Polri. Condro baru saja melepas jabatannya sebagai Kabaharkam setelah digantikan Komjen Firli Bahuri.

"Jadi pihak kepolisian juga bangga, ternyata masih ada bhayangkara-bhayangkara yang dipilih oleh negara ini untuk membantu negara ini," ucap Argo.
(abw/haf)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com