28 DPW Dukung Zulkifli Hasan Kembali Pimpin PAN

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 11:07 WIB
28 DPW PAN mendukung Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Sebanyak 28 pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) menyatakan mendukung Zulkifli Hasan untuk menjadi Ketua Umum PAN. Mereka akan mendukung Zulkifli dalam Kongres PAN nanti.

"Jadi beberapa hari lalu DPW meminta silaturahmi dengan Bang Zul (Zulkifli Hasan), mau bicara dari hati ke hati bagaimana partai ke depan. Kita fasilitasi dan pertemuan berlangsung akrab, sangat cair, penuh kekeluargaan. Mereka menyatakan untuk partai 5 tahun ke depan mereka mendaulat Bang Zul jadi ketum lagi," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto kepada wartawan, Senin (25/11/2019).

Dia mengatakan pertemuan tersebut berlangsung di Jakarta pada Minggu (24/11) malam. Selain Yandri, pertemuan ini dihadiri Ketum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Waketum PAN Viva Yoga Mauladi, dan Waketum Totok Daryanto.


Para pengurus 28 DPW dari 34 DPW PAN tersebut menilai sosok Zulkifli masih dibutuhkan untuk memimpin partai berlambang matahari terbit tersebut. Yandri mengatakan Zulkifli menyatakan siap kembali maju menjadi caketum PAN atas dukungan yang diberikan 28 pengurus DPW.

"Mereka menyampaikan PAN ke depan, menurut teman-teman yang paham eskalasi daerah, figur Bang Zul masih dibutuhkan. Mereka meminta Bang Zul kembali memimpin. Bang Zul pun mengatakan 'ini bukan masalah pribadi saya, tapi karena teman yang meminta bismillah, karena teman-teman yang meminta saya'," ucap Yandri.

Yandri mengatakan dukungan 28 pengurus DPW tersebut akan disuarakan lagi pada saat digelarnya rapat kerja nasional (rakernas) yang akan digelar pada 6 Desember nanti.