Pelantikan Anggota DPRD Mimika Dijaga Ketat: 800 Personel-Panser Dikerahkan

Saiman - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 06:35 WIB
Aparat TNI-Polri jaga ketat pelantikan anggota DPRD Mimika (Saiman/detikcom)
Aparat TNI-Polri jaga ketat pelantikan anggota DPRD Mimika (Saiman/detikcom)
Timika - Sebanyak 800 pasukan gabungan TNI-Polri hari ini diterjunkan guna pengamanan pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 di Mimika. Direncanakan hari ini 35 anggota DPRD terpilih pada Pemilu 2019 lalu akan dilantik.

Pengamanan pelantikan kali ini berbeda dengan pelantikan-pelantikan anggota DPRD sebelumnya. Tampak pasukan bersenjata lengkap, kendaraan taktis milik Brimob dan Panser pun disiagakan di kantor DPRD Mimika.

Pengamanan superketat kali ini berdasarkan isu yang berkembang bahwa anggota DPRD lama akan melakukan aksi penolakan pelantikan hari ini. Mereka masih menginginkan periode menjabat sebagai anggota DPRD diperpanjang satu tahun lagi lantaran saat itu DPRD periode 2014-2019 tertunda selama setahun.

Kendaraan taktis dikerahkan untuk pengamananKendaraan taktis dikerahkan untuk pengamanan (Foto: Saiman/detikcom)


Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer mengatakan pengamanan yang diturunkan dalam pengamanan pelantikan dikerahkan sebanyak 800 personel TNI-Polri. Pengerahan pasukan dilakukan untuk mengantisipasi aksi massa.

Kabag Ops Polres Mimika AKP Andyka AerKabag Ops Polres Mimika AKP Andyka Aer (Foto: Saiman/detikcom)

"Iya ada 800 personel gabungan untuk pengamanan pelantikan DPRD Mimika kali ini, ada informasi rencana aksi massa, namun sampai saat ini belum ada surat resmi kepada kami, makanya kami antisipasi." Kata Kabag Ops ditemui usai apel pasukan di halaman DPRD, Senin (25/11/2019).

Andyka Aer menambahkan pasukan yang diturunkan ditempatkan di gedung dan halaman DPRD Mimika, kantor KPU, kantor Bawaslu dan di beberapa titik vital.
Halaman

(jbr/jbr)