Usai Ikrar Setia NKRI, Eks Ajudan Goliat Tabuni Panen Jagung Bersama TNI

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 02:56 WIB
Eks Ajudan Goliat Tabuni panen jagung bersama TNI (Instagram @kodam17)
Eks Ajudan Goliat Tabuni panen jagung bersama TNI (Instagram @kodam17)
Jakarta - Setelah menyerahkan diri dan berikrar setia kepada NKRI, Telangga Gire menjalani profesi sebagai petani. Eks ajudan tokoh utama kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) Goliat Tabuni ini mengelola lahan sekitar 2 hektar yang ditanami jagung.

Pada Sabtu (23/11), tiba waktu Telangga untuk memanen hasil bercocok tanamnya. Pada panen perdana tersebut dia mengundang Dandim 1714/PJ Letkol Inf Agus Sunaryo.

"Untuk panen perdana ini Saya juga mengundang Bapak Dandim 1714/PJ untuk dapat hadir dan melihat langsung panen jagung perdana di lahan saya, dimana saya bersama keluarga sudah dapat melanjutkan kehidupan seperti masyarakat lainnya," kata Telangga Gire seperti dilihat dalam unggahan Kodam XVII/Cenderawasih lewat akun Instagram @kodam17 seperti dilihat detikcom, Senin (24/11/2019).


Telangga Gire telah menyatakan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi. Kini dia bersama keluarganya di Distrik Tingginambut. Dia menyampaikan terima kasih karena pihak Kodim 1714/PJ telah melakukan pendampingan dan memberikan bibit jagung dan kacang tanah.

Usai Ikrar Setia NKRI, Eks Ajudan Goliat Tabuni Panen Jagung Bersama TNIFoto: Instagram @kodam17

"Sekali lagi terima kasih Bapak Dandim 1714/PJ bersama rombongan yang sudah berkenan hadir dalam acara panen perdana ini," ujar Telangga.

Selanjutnya
Halaman
1 2