Round-Up

Maut Pemotor Sport Depan Taman Rasuna Berujung Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 20:14 WIB
Kondisi motor yang mengalami kecelakaan tunggal di Epicentrum (Foto: dok TMC Polda Metro Jaya)


Pagar yang ditabrak merupakan pagar Apartemen Taman Rasuna. MA yang diboncengkan LAW langsung meninggal dunia di tempat.

MA lantas dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati. Sementara itu, kecelakaan ini langsung ditangani polisi.

LAW lantas diperiksa polisi. Hingga akhirnya polisi menetapkan pria itu sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 283 juncto Pasal 310 ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

"Iya kita tetapkan sebagai tersangka," ujar Fahri.

Berikut isi pasal yang menjerat LAW:

Pasal 283 UU LLAJ

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan secara tidak wajar dan melakukan kegiatan lain atau dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi di jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 750 ribu.

Pasal 310 ayat 4 UU LLAJ

Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12 juta.

Maut Pemotor Sport Depan Taman Rasuna Berujung TersangkaLokasi kecelakaan motor sport di Epicentrum (Foto: Rolando/detikcom)


Namun polisi belum memberikan penjelasan detail terkait peristiwa kecelakaan itu. Kemudian detikcom menyambangi lokasi tersebut yang berada di depan pintu keluar kendaraan dari Tower 10 Apartemen Taman Rasuna.

Tiga meter dari pintu keluar, terdapat sebuah tiang listrik dan pagar yang menjadi titik kecelakaan. Titik kecelakaan ini memang tepat terletak setelah jalan yang menikung cukup tajam dari arah Jalan Epicentrum Boulevard Selatan. Jalan menikung ke arah kanan ini sekitar sepanjang 50 meter.
Halaman

(dhn/jbr)