Golkar ke Fadli Zon: Jangan Underestimate Ahok!

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 17:29 WIB
Ace Hasan (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Ace Hasan (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar menyayangkan sikap Fadli Zon yang meragukan kemampuan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dalam menjalankan tugas sebagai Komisaris Utama Pertamina. Golkar meminta Waketum Gerindra itu tak meremehkan orang lain.

"Pak Fadli Zon ini selalu meremehkan orang lain ya. Jangan underestimate dengan orang, termasuk kepada Pak Ahok," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Minggu (24/11/2019).



Ace meminta Fadli memberikan kesempatan kepada Ahok. Dia meyakini Ahok merupakan orang yang tepat untuk mengemban tugas tersebut. Apalagi, background pendidikan dan pengalaman kerja Ahok selama ini menunjukkan eks Gubernur DKI Jakarta itu orang yang kompeten.

"Pak Ahok ini pernah menunjukkan kinerjanya dengan baik pada saat memimpin DKI Jakarta. Setidaknya itu dirasakan hampir sebagian besar rakyat Jakarta. Bahwa dia pernah terlibat masalah hukum, ya benar. Tapi kan sudah ditembusnya dengan menjalani hukuman. Lagi pula kasus yang dialaminya tidak ada kaitan dengan korupsi," katanya.

"Setidaknya Pak Ahok lebih berpengalaman memimpin daerah dan itu bisa diterapkan dalam pengelolaan perusahaan perminyakan nasional yang membutuhkan pengelolaan manajemen yang baik dan transparan. Setidaknya Pak Ahok ini pernah mengenyam pendidikan sarjananya di bidang geologi di Universitas Trisakti. Jadi sedikit-banyak tahu tentang dunia perminyakan," sambung Ace.

Tonton juga Erick Thohir Tunjuk Ahok Jadi Komisaris Utama PT Pertamina :



Selanjutnya
Halaman
1 2