detikNews
Minggu 24 November 2019, 13:06 WIB

Seru! Ribuan Warga Yogyakarta Ikuti Joy Run Walk and Shop Transmart

Pradito Rida Pertana - detikNews
Seru! Ribuan Warga Yogyakarta Ikuti Joy Run Walk and Shop Transmart Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Sleman - Transmart Carrefour Maguwo Yogyakarta menggelar event lari bertajuk 'Joy Run Walk and Shop'. Event tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat olahraga masyarakat serta menjadi wadah untuk menyalurkan hobi olahraga lari.

Store Manager Transmart Maguwo, Venesya Irnanto mengatakan, bahwa ini adalah kali pertama pihaknya menggelar Joy Run. Menurutnya, Joy Run kali ini diikuti ribuan peserta yang terbagi dalam 2 kategori yakni kategori lari 5K dan 10K.

"Pesertanya ada 1150 orang, untuk yang (kategori lari) 5K ada 793 peserta, yang 10K ada 239 peserta dan yang undangan ada 118 peserta," katanya saat ditemui di Transmart Carrefour Maguwo Yogyakarta, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Minggu (24/11/2019).


Lebil lanjut Irnanto mengatakan tiga orang dari masing-masing kelas yang menyentuh garis finis pertama akan mendapat hadiah uang tunai. Di mana peringkat 1 untuk kelas 5K mendapat Rp 3 juta, peringkat 2 Rp 2 juta dan peringkat 3 Rp 1 juta.

"Untuk finisher ketegori 10K, yang nomor 1 dapat Rp 5 juta, nomor 2 dapat Rp 3 juta dan yang nomor 3 dapat Rp 2 juta. Selain itu, nanti kita juga ada doorprize menarik untuk para peserta," katanya.

Terlepas dari hal tersebut, Irnanto menyebut event kali ini sebagai upaya Transmart untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Yogyakarta, khususnya Kabupaten Sleman. Menurutnya, pemilihan event lari sendiri dipilih karena banyak masyarakat yang menggandrungi jenis olahraga tersebut.

"Melalui acara ini, kami ingin lebih dekat dan meningkatkan minat olahraga masyarakat Kabupaten Sleman. Selain itu, acara ini juga sebagai tempat menyalurkan hobi bagi pecinta olahraga lari," ucap Irnanto.


Dia menambahkan, bahwa bukan tidak mungkin pihaknya akan menggelar event serupa tahun depan. Hal itu berkaca dari antusiasme peserta yang ikut dalam Joy Run hari ini.

"Harapannya tahun depan kita bisa mengadakan lagi (Joy Run) dan tentunya kita berharap pesertanya lebih banyak dari ini," pungkasnya.
(akn/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com