Hadiri Maulid Nabi Bersama Habib Luthfi, Anies Sampaikan Pesan Damai

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 23 Nov 2019 23:31 WIB
Anies Baswedan. (Foto: Lisye/detikcom)
Anies Baswedan. (Foto: Lisye/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali Yahya atau Habib Luthfi di Duren Sawit, Jakarta Timur. Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy turut hadir dalam peringatan hari lahir Baginda Nabi itu.

Pantauan di halaman Masjid Jami' Baturrahman, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (23/11/2019) sambil bergandengan tangan Anies dan Habib Lutfi tiba di lokasi sekitar pukup 22.45 WIB. Menyusul kemudian Irjen Gatot. Tampak pula Dubes Oman untuk Indonesia Sayyid Nazar bin al-Julanda bin Majid al-Said.



Anies Baswedan.Anies Baswedan. (Foto: Lisye/detikcom)


Anies dalam sambutannya mengatakan peringatan Maulid Nabi adalah salah satu upaya untuk menyampaikan pesan perdamaian. Anies juga mengajak jemaah untuk senantiasa menjaga kebersamaan antar umat beragama.

"Ini adalah bagian dari mengingatkan kita dan itu harapan kami insyaallah jemaah semua ini menjadikan umat Islam di kota kita sebagai umat pembawa kedamaian kesejukan dan perasaan kebersamaan. Dan insyaallah amanat yang diembankan bisa kita jalankan sebaik-baiknya," ujar Anies dalam sambutannya.

Anies juga mengajak jemaah untuk menunjukkan rasa cinta kepada sesama manusia. Selain itu dia berharap agar setiap warga Jakarta menjadi teladan bagi sesamanya.



"Mari kita menunjukkan kecintaan kita, kita sama-sama buktikan sebagai pembawa nama Islam kita hadir menjadi teladan bagi semuanya," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2