ADVERTISEMENT

Perkenalkan, Ini Gita Ratnasari Kades Muda di Sulut

Ferdinan, Ireine Buyung - detikNews
Sabtu, 23 Nov 2019 14:19 WIB
Gita Ratnasari Tuuk, kades Bombanon, Bolaang Mongondow, Sulut/Foto: DOK.pribadi
Jakarta -

Gita Ratnasari Tuuk terpilih menjadi kepala Desa Bombanon, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut). Gita berhasil memenangkan perolehan suara dari para pesaingnya.

"Minggu lalu tanggal 14 November terpilih jadi kepala desa," ujar Gita Ratnasari saat dihubungi, Sabtu (23/11/2019).

Dalam pemilihan kades, Gita meraup 206 suara dari total pemilih sebanyak 570 orang. Di Desa Bombanon, Gita sebelumnya meraup suara banyak saat maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow dari PDI Perjuangan pada Pileg 2019. Namun Gita saat itu tidak lolos ke DPRD.

"Kemarin suara di desa ada 85-90 persen. Jadi itu pertimbangan kita harus maju," katanya.




Selain pertimbangan perolehan suara saat Pileg 2019, Gita juga didukung keluarga. Warga di desanya ikut mendorong agar Gita Ratnasari maju dalam pemilihan kades.

Saat maju Pilkades, Gita menyodorkan visi dan misi dengan akronim GRT yakni 'Gotong Royong Terutama'. "Kita terus sosialisasi ke masyarakat," tutur Gita, wanita kelahiran 22 Juli 1993 ini.

Sebelum Gita Ratnasari, ada Angely Emitasari yang terpilih sebagai Kedungkumpul, Lamongan. Perempuan berusia 28 tahun ini berhasil mengalahkan 2 lawannya dan berhasil meraup suara sebanyak 1260 suara pada Pilkades 15 September.


Simak Video "Angely Emitasari, Biduan Dangdut Jadi Kades di Lamongan"

(fdn/fdn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT