Survei: 24% Masyarakat Nilai Prabowo Paling Sesuai Jabat Menhan

Dwi Andayani - detikNews
Sabtu, 23 Nov 2019 13:40 WIB
Direktur Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah Putra (Dwi Andayani/detikcom)
Direktur Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah Putra (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Indonesia Political Opinion melakukan survei untuk mengetahui tokoh yang paling sesuai menempati pos kementerian. Hasilnya, Prabowo Subianto dinilai yang paling sesuai menjabat posisi sebagai Menteri Pertahanan RI.

"Kepercayaan publik terkait dengan tokoh yang ditempatkan di kabinet, yang mendapat perolehan kepercayaan tertinggi adalah Prabowo Subianto. Artinya apa, Prabowo Subianto dianggap sesuai dengan Kementerian Pertahanan," ujar Direktur Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah Putra dalam diskusi Polemik dengan tema 'Efek Milenial di Lingkaran Istana' di Hotel Ibis Tamarin, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).


Survei dilakukan pada akhir 30 Oktober hingga 2 November 2019, jumlah responden sebanyak 800 orang yang tersebar di 27 provinsi. Metode wawancara menggunakan kuesioner dengan margin of error sekitar 4,5 persen. Pertanyaan yang diberikan yakni terkait apakah tokoh dalam kabinet Jokowi, dirasa sesuai dengan kementeriannya.

Dedi mengatakan, setelah Prabowo, Sri Mulyani juga dianggap paling tepat untuk kembali menduduki jabatan Menteri Keuangan.

"Kemudian disusul oleh Ibu Sri Mulyani, ini kan kemudian ada perbedaan meskipun Bu Sri Mulyani paling populer di mata publik," tuturnya.

Diskusi Polemik dengan tema 'Efek Milenial di Lingkaran Istana'Diskusi Polemik dengan tema 'Efek Milenial di Lingkaran Istana'. (Dwi Andayani/detikcom)


Berdasarkan data survei, Prabowo Subianto tingkat kepercayaan publik mencapai 24,3%, Sri Mulyani 19,3%, Erick Thohir 11,2%. Dilanjutkan dengan Wishnutama 10,9% dan Mahfud Md 9,3%.


Simak Video "Prabowo: Konsep Pertahanan Dirumuskan Desember, Januari Presentasi"


Selanjutnya
Halaman
1 2