Viral Pekan Ini: Mobil Bergoyang di Serang hingga 'Air Terjun' Becakayu

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Nov 2019 11:30 WIB
Viral 'Air Terjun' Tol Becakayu Bikin Banjir Bekasi, Ini Kata Bina Marga. (Foto: screenshot video)


2. Viral 'Air Terjun' Tol Becakayu Bikin Banjir Bekasi

Tol Becakayu mendadak viral dalam satu pekan ini. Pasalnya, tol tersebut tiba-tiba menimbulkan tumpahan air yang membuat jalan Kalimalang tergenang. Warganet menyebut tumpahan air tersebut bak 'air terjun'. Apa yang terjadi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi Arief Maulana menduga saluran air di jalan tol tersebut tidak berfungsi. Hal ini mengakibatkan air tumpah ke Jalan Raya Kalimalang.

"Kedua, apakah betul-betul tidak berfungsi saluran air pembuangan," katanya saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (22/11/2019).



Kabid Bina Marga BMSDA Kota Bekasi Widayat Subroto telah menyiapkan langkah antisipasi agar tidak terulang. Pihaknya akan berkoordinasi dengan PT Kresna Kusuma Dyandra Marga selaku operator Tol Becakayu.

"Kami akan melakukan pembersihan secara teratur di saluran air, kalau di Jalan Kalimalang kan kita lakukan secara berkala. Sebelum hujan juga tali-tali (saluran) air sudah di cek, cuma kalau di tol kan itu wilayah operasionalnya tol kita nggak ke sana," ujar Widayat. Berita selengkapnya di sini.



3. Ustaz yang Viral Ceramah 'Panitia Hari Kiamat'

Peristiwa viral juga terjadi di luar Jawa. Di Sulawesi Selatan (Sulsel) heboh video ceramah Ustaz Das'ad Latif yang berjudul 'Panitia Hari Kiamat'. Ceramahnya viral di media sosial. Sang ustaz diketahui berasal dari.

Dalam rekaman videonya, dai asal Makassar ini mengomentari fenomena komunitas tertentu yang sering mengkafirkan orang lain dan 'men-judge' orang lain masuk neraka karena perbedaan pemahaman dalam menjalankan ibadah.



Ustaz Das'ad buka suara soal ceramahnya. Dalam ceramahnya itu, Ustaz Das'ad mengatakan, ingin menyampaikan kritik bagi kelompok tertentu yang sering merasa benar sendiri dan 'ogah' menerima perbedaan dalam memahami dan menjalankan ajaran Islam.

"Sering saya disebut ustaz 'stand up comedy', ustaz penghibur, tidak ada isinya. Saya berharap dari ceramah saya yang menghibur dapat dipahami jemaah, saya juga dapat pahala, ceramah yang diselingi humor beda dengan lawakan," ujar Ustaz Das'ad. Berita Selengkapnya di sini.
Halaman

(idn/fdn)