detikNews
Jumat 22 November 2019, 18:08 WIB

Prabowo Kaji Pengadaan Sukhoi: Yang Kita Butuh Efisiensi

Andhika Prasetia - detikNews
Prabowo Kaji Pengadaan Sukhoi: Yang Kita Butuh Efisiensi Menhan Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto angkat bicara mengenai rencana pengadaan jet tempur Sukhoi Su-35 dan jet tempur KFX/IFX. Pihaknya akan mengkaji dan menekankan efisiensi anggaran.

"Ya kita kaji terus nanti cost benefit-nya gimana, yang kita butuh adalah efisiensi, penghematan, dan daya guna," ujar Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).


Di pemerintahan periode 2014-2019, rencana pengadaan Sukhoi Su-35 menunggu barter hasil perkebunan milik RI. Kini Prabowo mengatakan bahwa pengadaan Sukhoi Su-35 masih terus dikaji.

"Ya sampai kajiannya selesai," kata Prabowo.


Saat ini Prabowo tengah menyisir pembelian alutsista yang berorientasi proyek. Namun ia memastikan Indonesia tetap membutuhkan kekuatan pertahanan yang mumpuni.

"Dan saya kira ini juga untuk kepentingan bangsa negara dan rakyat. Rakyat membutuhkan suatu kekuatan pertahanan yang baik, yang kuat. Kita selalu mengatakan kita tidak ada niat apa pun, kita tidak mau ganggu bangsa lain, tapi kita tidak mau bangsa lain ganggu kita," ujar Prabowo.

"Kita akan pertahankan kedaulatan kita dengan sekuat tenaga. Dan kita tidak mau dilecehkan, kita tidak mau di-bully oleh siapa pun," imbuhnya.


Tonton juga Jokowi: Kurangi Ketergantungan Impor Alutsista :

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/mae)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com