Bantah Langgar Komitmen dengan Airlangga, Bamsoet: Pendukung Saya Digusur

Mochamad Zhacky - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 17:43 WIB
Bamsoet (Foto: Istimewa)


Sayangnya, kata Bamsoet, rekonsiliasi tak kunjung terjadi, malahan Airlangga justru menggusur para pendukungnya. Bahkan, menurut Ketua MPR itu, ada tenaga ahli Fraksi Golkar juga ikut terkena imbas karena terindikasi mendukungnya.

"Namun dalam perjalanannya bukan rekonsiliasi yang ditunjukkan dengan merangkul dan memulihkan posisi-posisi para pendukung saya. Tapi kemudian, bahkan digusur habis. Jangankan bicara soal pimpinan komisi yang diturunkan gara-gara mendukung saya kemudian dikembalikan. Jangankan juga posisi pendukung saya yang sudah di komisi tertentu lalu kemudian digeser ke komisi yang sebetulnya bukan bidangnya atau tidak diminati oleh yang bersangkutan," paparnya.

"Dan yang paling membuat hati saya miris adalah tenaga ahli fraksi yang sebetulnya tidak tahu-menahu, tidak punya dosa apa-apa karena mendukung saya, mereka kemudian diberhentikan dan diganti dengan yang lain," imbuh Bamsoet.


Diberitakan sebelumnya, kesepakatan tersebut juga sempat disinggung Airlangga. Airlangga menyinggung soal kesepakatan itu dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) Golkar.

"Ketua MPR Pak Bambang Soesatyo yang saya hormati, yang saya dan Pak Bambang ini ada kesepakatan, yang tahu saya dan Pak Bambang, dan Allah, itu menurut Pak Bambang," kata Airlangga dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan para kader Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (14/11).
Halaman

(mae/imk)