Polri Tegaskan 3 Suporter Bola yang Ditahan Polisi Malaysia Bukan Teroris

Polri Tegaskan 3 Suporter Bola yang Ditahan Polisi Malaysia Bukan Teroris

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 17:04 WIB
Foto: Brigjen Argo Yuwono (Audrey/detikcom)
Foto: Brigjen Argo Yuwono (Audrey/detikcom)
Jakarta - Polri menegaskan tiga warga negara Indonesia (WNI) yang diamankan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) tak terkait jaringan teror. Ketiga WNI tersebut masih menjalani proses pemeriksaan oleh aparat PDRM.

"Tidak benar kalau yang bersangkutan termasuk jaringan terorisme tersebut. Kemudian saat ini masih kita komunikasikan dengan LO (liaison officer) di Malaysia, jadi yang bersangkutan masih dimintai keterangan di sana. Hasil dari keterangan nanti seperti apa akan kami sampaikan berikutnya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Jl Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).


Argo menerangkan ketiga WNI itu awalnya hendak menonton pertandingan sepakbola antara kesebelasan Malaysia dan Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Mereka ditangkap aparat setempat karena diduga terkait jaringan terorisme.

"Informasinya dilakukan penahanan karena berkaitan dengan terorisme. Perlu saya jelaskan di sini, bahwa setelah kami komunikasi dengan LO di Malaysia bahwa daripada warga negara Indonesia yang diamankan, tiga orang itu, memang benar diamankan oleh Kepolisian Malaysia," tutur Argo.



Tonton juga Atap Stadion Bola di SOR Arcamanik Porak-poranda Diterjang Angin :


Selanjutnya
Halaman
1 2