Prabowo Sisir Belanja Alutsista: Arahan Presiden Tak Boleh Lagi Ada Kebocoran

Prabowo Sisir Belanja Alutsista: Arahan Presiden Tak Boleh Lagi Ada Kebocoran

Andhika Prasetia - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 17:00 WIB
Foto: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Antara Foto)
Foto: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Antara Foto)
Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan menyisir belanja alutsista yang berorientasi proyek. Prabowo menyampaikan arahan Presiden Jokowi untuk mencegah kebocoran anggaran.

"Iya benar. Ya kita akan review semua, kita akan melihat. Beliau (Jokowi) sangat tegas lagi kepada saya, tidak boleh lagi ada kebocoran, tidak boleh ada penyimpangan, tidak boleh ada penyelewengan uang, sangat berat didapat uang rakyat dari pajak," kata Prabowo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).


Prabowo menyampaikan itu seusai rapat terbatas mengenai alutsista. Prabowo menyambut baik perintah Jokowi.

"Jadi itu terus-menerus ditekankan Bapak Presiden kepada saya dan saya menyambut sangat baik perintah itu. Kita benar-benar ingin jaga tidak ada kebocoran, tidak ada penggelembungan, market-market yang tidak masuk akal ini sudah kita berusaha," jelas Prabowo.


Soal belanja apa saja yang disisir Kemhan, Prabowo mengatakan akan menyisir semua proyek. Harga dan teknologinya juga akan dicek.

"Ya kita review semua proyek, semua pengadaan kita review. Kita cek lagi harga, kita cek lagi teknologi tepat atau tidak dan kita benar-benar lihat, dibutuhkan oleh pasukan kita di depan TNI AD, AL dan AU, apa yang benar-benar mereka butuh," kata Prabowo.


Simak Video "Jamu Dubes Korsel, Mahfud Md Bahas Kerja Sama Pengadaan Alutsista"

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/idh)