detikNews
2019/11/22 16:37:22 WIB

Teknologi Mutakhir Polri Akan Dipamerkan di Police Expo 2019

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
Teknologi Mutakhir Polri Akan Dipamerkan di Police Expo 2019 Police Expo 2019 (Dok. Divisi Humas Polri)
Jakarta - Polri kembali menggelar Police Expo dengan mengusung tema 'TNI Polri Bersama Rakyat'. Police Expo itu akan dibuka oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Akan dibuka Kapolri Jenderal Idham Azis," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Jumat (22/11/2019).

Acara akan digelar di Mal Kota Kasablanka selama tiga hari, mulai hari ini sampai Minggu (24/11). Dalam pembukaan, Polri akan sekaligus mengumumkan hasil perlombaan Anugerah Jurnalistik 2019.

"Akan ada 14 satuan kerja Polri yang berpartisipasi mulai dari Korlantas, Direktorat Polisi Udara, Direktorat Polisi Air, Direktorat Polisi Satwa, SSDM Polri, Korps Brimob, dan Direktorat Cyber Crime," ucap Argo.


Selanjutnya, Pusdokkes Polri, Direktorat Pamobvit, Pusat Inafis, Divisi Teknologi dan Informasi Polri, Korps Sabhara, serta Direktorat Tindak Pidana Narkoba juga akan turut memeriahkan acara.

"Ini menjadi agenda tahunan Polri yang menampilkan teknologi kepolisian, sarana dan prasarana, serta metode kegiatan kepolisian di beberapa satuan kerja yang strategis," jelas Argo.

Acara yang diinisiasi Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal itu selaras dengan salah satu visi dan misi Presiden Joko Widodo atau Jokowi, yaitu membangun sumber daya manusia (SDM), dalam hal ini SDM Polri.

"Expo ini dikemas menarik. Akan ada talkshow dengan pemateri yang berkualitas, penampilan Polisi Cilik Sabhara dan Brimob, keterampilan K9, drumband Polwan, hingga stand up comedy," terang Argo.

Argo mengatakan expo tak hanya diadakan di dalam mal, tetapi juga di area luar mal. "Nantinya diselenggarakan pelayanan kesehatan dan obat gratis, SIM keliling, dan panggung hiburan yang juga menampilkan atraksi polwan," imbuhnya.



Tonton juga Gaya Pameran Teknologi Huawei yang Fashionable :





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com