Usai Bertemu Habib Luthfi, Mahfud akan Temui Tokoh Lintas Agama

Usai Bertemu Habib Luthfi, Mahfud akan Temui Tokoh Lintas Agama

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 14:19 WIB
Foto: Menko Polhukam Mahfud Md bertemu dengan Habib Luthfi (Lisye/detikcom)
Foto: Menko Polhukam Mahfud Md bertemu dengan Habib Luthfi (Lisye/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md mengungkapkan akan menemui tokoh lintas agama hingga tokoh ormas. Hal itu diungkapkan Mahfud usai melakukan pertemuan dengan tokoh kharismatik asal Pekalongan, Maulana Habib Muhammad Luthfi bin Ali Yahya atau Habib Luthfi.

"Pastilah, tokoh agama kan sudah ke sini, kemarin Al-Irsyad, kemudian Habib Lutfi, saya juga berkeliling ke tokoh-tokoh agama, ke Jawa Timur, besok ke Jawa Timur lagi. Saya besok siang akan kuliah di Pondok Pesantren Tebu Ireng," kata Mahfud, di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

"Pokoknya saya bertemu dulu dengan tokoh agama, tokoh ormas, tokoh lintas agama, suku dan sebagainya," imbuhnya.


Mahfud mengatakan pertemuan tersebut nantinya juga akan membahas terkait deradikalisiasi. Mahfud mengatakan ingin membuat Indonesia aman dan jauh dari pertentangan yang membahayakan.

"Pastilah (bahas deradikalisasi), dalam rangka tidak usah dibahas lagi, tetapi tidak usah disebut lagi istilah itu, tapi subtansinya kita mau membuat negara ini aman, bersatu, kokoh dan berdaulat, tidak boleh ada pertentangan yang membahaya itu saja," ucapnya.


Sebelumnya, Habib Luthfi bertemu dengan Menko Polhukam Mahfud Md, Luthfu mengatakan acara tersebut merupakan ungkapan syukur kepada Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut, kata dia, memang digelar setiap tahunnya.

"Di Pekalongan biasa kita setiap tahun mengadakan syukuran. Kita katakan syukuran itu terima kasihlah kepada Baginda Nabi SAW dan maulud, bukan hanya peringatan tapi kita mengerti selaku umat Islam saya khususnya pribadi maupun Pak Mahfud menjadi umat Islam. Saya mensyukuri kepada Baginda Nabi karena beliau kita mengerti iman," kata Habib Lutfi, di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (22/11).




Simak juga video Pimpinan KPK Gugat UU KPK Baru ke MK, Mahfud: Bagus:

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)