Pengendara Paksa Melintas di Tol Palembang-Kayu Agung yang Belum Dibuka Umum

Pengendara Paksa Melintas di Tol Palembang-Kayu Agung yang Belum Dibuka Umum

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 14:04 WIB
Foto: Ruas Tol Palembang-Kayu Agung (Raja Adil Siregar/detikcom)
Foto: Ruas Tol Palembang-Kayu Agung (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Banyak pengendara nekat melintas di Tol Palembang-Kayu Agung, Sumatera Selatan membuat kontraktor resah. Sebab Tol sepanjang 33,5 KM itu belum dibuka untuk umum.

Pengendara memaksa tetap melintasi proyek tol karena mengaku lebih cepat. Berbagai alasan pun disebut agar para pengendara dapat melintas meskipun sangat berbahaya.


"Banyak saja alasannya, ada juga yang sebut nama pejabat ini itu. Ada juga ya alasan lebih cepat hingga mereka nekat nerobos," ujar Kepala Proyek Seksi 1 Tol Palembang-Kayu Agung, Gunawan Joko saat dikonfirmasi, Jumat (22/11/2019).

Padahal, lanjut Gunawan, ruas jalan Tol Palembang-Kayu Agung sampai saat ini belum dibuka untuk umum. Bahkan dia khawatir akan terjadi kecelakaan di area proyek.

"Itu di dalam masih banyak pengerjaan, banyak material proyek dan berserakan. Ini membahayakan untuk pengendara," kata Gunawan.

Sebagai antisipasi, Gunawan mengaku sudah menutup akses masuk dari Kota Kayu Agung dan Jakabaring Palembang. Namun warga tetap saja nekat masuk lewat jalur-jalur tikus.

"Setelah peresmian Tol Terbanggi Besar kemarin memang udah berkurang, tapi masih ada. Jadi pengendara ini masuk lewat jalur logistik dan bukan dari jalur utama," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2