Pimpinan DPR: Daripada Bubarkan BNN, Lebih Baik Evaluasi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 12:18 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Ari Saputra/detikcom)


Karena itulah, menurut Dasco, evaluasi lebih baik dilakukan daripada membubarkan suatu lembaga. Hal-hal yang masih kurang pun menurutnya bisa lebih dicukupi.

"Iya lebih baik begitu, saya pikir daripada dibubarkan ya kita evaluasi, apa yang kurang kita tambah, apa yang perlu dicukupi kita cukupi," ucap Dasco.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mempertanyakan peran Badan Nasional Narkotika (BNN) dalam memberantas narkoba di Indonesia dalam rapat kerja Komisi III dengan BNN di gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11). Dia pun meminta BNN dibubarkan saja.




Menurut Masinton, dengan sarana-prasarana bernilai triliunan yang dimiliki, seharusnya BNN mampu mendeteksi dan memberantas narkoba lebih baik lagi. Karena itu, dia pun mempertanyakan peran yang dilakukan BNN selama ini dalam pemberantasan narkoba.

"Pertanyaannya Pak, sejauh mana ini kita melakukan peran? Atau kita berkamuflase aja di sini. Rutinitas. Saya nggak mau rapat begini rutinitas dan kita tidak ada bisa menyelesaikan persoalan negara kali yang hari ini. Kalau memang ini jadi rutinitas saya minta BNN dievaluasi, bubarkan," kata Masinton.

Halaman

(azr/dhn)