detikNews
2019/11/22 12:18:52 WIB

Pimpinan DPR: Daripada Bubarkan BNN, Lebih Baik Evaluasi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pimpinan DPR: Daripada Bubarkan BNN, Lebih Baik Evaluasi Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menanggapi kritik dari anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu agar Badan Narkotika Nasional (BNN) dibubarkan. Dasco menilai perlu ada kajian spesifik soal pembubaran itu.

"Kalau soal itu kan perlu kajian lagi yang lebih spesifik menurut saya, karena Badan Narkotika ini di mana-mana di beberapa negara maju maupun yang lain itu ada badannya sendiri," kata Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

"Sehingga peleburan-peleburan itu saya pikir juga perlu dikaji. Karena Indonesia termasuk narkotikanya yang sudah dalam tingkat yang mengkhawatirkan, di mana-mana itu sudah menyebar," imbuhnya.




Hal yang sama menurut Dasco juga berlaku untuk Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang kinerjanya juga disorot oleh Komisi III DPR. Menurut Dasco, BNPT perlu lebih berperan dalam pencegahan aksi terorisme di era pemerintahan saat ini.

"BNPT bukannya tidak kemudian melakukan langkah-langkah pencegahan, saya pikir juga sudah maksimal juga melakukan langkah-langkah, tinggal sekarang bagaimana dalam era pemerintahan sekarang ini BNPT agar berperan, kemudian diakomodasi dalam hal fasilitas dan lain-lain supaya bisa bekerja dengan baik," ujarnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com