detikNews
2019/11/22 08:35:56 WIB

Diminta Komisi III Bubar, BNN Punya Tafsiran Beda: Niatnya Perbaikan

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Halaman 1 dari 2
Diminta Komisi III Bubar, BNN Punya Tafsiran Beda: Niatnya Perbaikan Gedung BNN (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu melontarkan saran agar BNN dibubarkan jika tak mampu menyelesaikan persoalan narkoba. BNN menilai ucapan yang dilontarkan Masinton saat rapat bersama itu memiliki makna lain.

"Beliau itu makna tersiratnya tidak sama dengan yang disampaikan. Tadi awalnya ngomong itu kan, ekornya yang bersangkutan ngomong BNN perlu lebih berkonsentrasi dalam berbagai aspek untuk peningkatan, itu awal saja. Dia bicara sekitar 20 menit itu awal sampai akhir itu dikonstruksikan dalam kalimat itu niatnya tidak seperti itu, niatnya untuk perbaikan," kata Kabag Humas BNN Sulistyo Pudjo Hartono, saat dihubungi, Kamis (21/11/2019) malam.



Sulistyo mengatakan dalam rapat bersama DPR itu juga banyak saran dan kritikan yang ditujukan kepada BNN. Menurut Sulistyo, apa yang disampaikan anggota DPR itu bisa diterima BNN.

"Masukan-masukan itu kita nilai sangat konstruktif, yang kita nilai bukan cara menyampaikan tapi tujuan menyampaikan itu. Karena itu masukan yang sangat konstruktif ya kita menerima dengan legowo dan semua yang disampaikan tadi 12 aspek yang disampaikan dari beberapa anggota Komisi III," ujarnya.

Dia juga bicara soal tantangan pemberantasan narkoba saat ini terutama tentang pasokan dari luar Indonesia. Salah satu masalah yang hingga kini masih diselesaikan yakni soal jalur pengiriman narkoba yang diibaratkan dengan lubang tikus.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com