3 Gaya Berbeda Jokowi Kenalkan Para Pembantunya

ADVERTISEMENT

Round-Up

3 Gaya Berbeda Jokowi Kenalkan Para Pembantunya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 07:31 WIB
Jokowi perkenalkan staf khusus presiden (Foto: Rengga Sancaya)

Perkenalan Staf Khusus Presiden

Tak hanya menteri dan wakil menteri, Jokowi juga dibantu oleh staf khusus dari kalangan milenial. Mereka diperkenalkan oleh Jokowi pada 21 November 2019. Kali ini, Wapres Ma'ruf Amin tak ikut dalam perkenalan.


Perkenalan staf khusus Jokowi / Perkenalan staf khusus Jokowi / Foto: Rengga Sancaya


Perkenalan 7 anak muda yang jadi staf khusus presiden ini berlangsung di beranda Istana Merdeka. Tak seperti biasanya, beanbag warna-warni ala startup disiapkan di beranda.

"Sore ini saya ingin mengenalkan staf khusus presiden yang baru yang tugas khususnya nanti adalah mengembangkan inovasi di berbagai bidang. Di sini kita lihat ada anak-anak muda semuanya," ucap jokowi.


Jokowi dan para staf khusus kompak berkemeja putih. Mereka lalu duduk di beanbag. Jokowi memperkenalkan satu persatu anak muda itu dan mereka berdiri.

"Ketujuh anak muda ini akan menjadi teman diskusi saya harian, mingguan, bulanan, memberikan gagasan segar yang inovatif. Sehingga kita bisa mencari cara baru, cara yang out of the box, yang melompat mengejar kemajuan negara kita. Saya juga minta mereka untuk menjadi jembatan saya dengan anak-anak muda, santri, diaspora yang tersebar di berbagai tempat, dan saya yakin dengan gagasan segar kreatif untuk membangun negara ini. Kita akan lihat nanti gagasan itu apakah bisa diterapkan dalam pemerintahan," papar Jokowi.

(imk/zap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT