3 Gaya Berbeda Jokowi Kenalkan Para Pembantunya

ADVERTISEMENT

Round-Up

3 Gaya Berbeda Jokowi Kenalkan Para Pembantunya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 07:31 WIB
Jokowi perkenalkan staf khusus presiden (Foto: Rengga Sancaya)

Perkenalan Wakil Menteri

Pada 25 Oktober 2019, giliran wakil menteri yang diperkenalkan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Saat itu, lokasinya berubah menjadi di tangga selasar Istana Merdeka.

Ada 12 wakil menteri yang diperkenalkan saat itu. Bukan lagi batik, Jokowi dan Ma'ruf ketika itu memakai jas dan berdasi. Sementara itu, para wakil menteri pria memakai kemeja dan dasi tanpa jas sementara yang perempuan memakai kebaya.


3 Gaya Berbeda Jokowi Kenalkan Para PembantunyaFoto: Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju (Antara Foto)


Sama seperti pengenalan menteri, Jokowi dan Ma'ruf juga lesehan. Begitu pula para wakil menteri yang duduk di tangga lalu berdiri saat namanya disebutkan oleh Jokowi.

"Saya dan Bapak Wakil Presiden ingin memperkenalkan wakil menteri yang telah kita pilih yang tadi pagi sudah satu persatu bertemu dengan beliau-beliau yang akan memberikan dukungan tugas-tugas menteri. Menurut saya profilnya sangat-sangat bagus dalam rangka memperkuat Kabinet Indonesia Maju," ucap Jokowi di awal perkenalan.


Jokowi lalu memperkenalkan wakil menteri satu persatu sambil mengungkapkan target untuk mereka. Usai perkenalan itu, para wakil menteri dilantik.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT