Lift Stasiun Parung Panjang Gangguan, 7 Penumpang Sempat Terkurung

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 22:44 WIB
Foto ilustrasi KRL (Pradita Utama/detikcom)
Foto ilustrasi KRL (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Lift stasiun Parung Panjang, Bogor, sempat mengalami gangguan teknis. Akibatnya, tujuh penumpang sempat terkurung beberapa menit.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (21/1) sekitar pukul 17.40 WIB. Lift yang di dalamnya terdapat tujuh penumpang itu sempat mengalami kendala. Ketujuh penumpang itu hendak turun untuk menuju peron tiga dan empat guna menunggu kedatangan kereta. Namun setelah mereka tiba di bawah lift, tiba-tiba pintu lift tidak bisa terbuka selama 10 menit.

"Iya pintu sempat tidak bisa terbuka, lift di peron 3 dan 4 tidak bisa dibuka. Kemudian dibuka secara manual oleh petugas dan kemudian penumpang dikeluarkan dalam keadaan aman dan penumpang langsung melanjutkan perjalanannya kembali," ujar Eva saat dihubungi, Kamis (21/11/2019).



"Kondisi lift tidak ambruk, hanya dalam keadaan pintu macet (susah terbuka)," tegasnya.

Eva mengatakan, usai kejadian ini, PT KAI tidak akan menggunakan lift tersebut. Dia mengatakan akan ada perbaikan sebelum lift itu digunakan.

"Untuk sementara memang lift tidak dioperasikan dulu, tidak digunakan untuk pelayanan sampai dengan pemeriksaan dan evaluasi dilakukan," katanya. (zap/idh)