Jadi Stafsus, Gracia Billy Ajak Jokowi Bangun Indonesia dari Papua

Jadi Stafsus, Gracia Billy Ajak Jokowi Bangun Indonesia dari Papua

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 19:07 WIB
Gracia Billy Mambrasar (Andhika Prasetia/detikcom)
Gracia Billy Mambrasar (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Gracia Billy Mambrasar merupakan salah satu anak muda yang ditunjuk menjadi stafsus Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai anak Papua, Billy mengajak Jokowi membangun Indonesia dari Papua.

"Saya berkomitmen ke Pak Presiden, 'Pak, mari kita bangun Indonesia dari Papua.' Selama ini membangun Papua dari Indonesia, sekarang membangun Indonesia dari Papua, itu narasi yang akan kita usung," kata Billy di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).


Billy memiliki pengalaman melatih anak muda Papua menjadi pengusaha. Pengalaman inilah yang akan ia bawa untuk membantu pemerintahan Jokowi.

"Saya sudah bekerja 9 tahun fokus di daerah-daerah terluar untuk melatih anak-anak muda untuk menjadi entrepreneur, dan saya akan membawa pengalaman saya untuk membantu presiden dan pemerintah Indonesia untuk menjangkau daerah terluar secara digital dan mengurangi digital divide," kata Billy.


Sebagai anak muda, Billy akan membawa pendekatan baru di Istana. Tentunya pendekatan yang kekinian.

"Kami berkomitmen membantu Pak Presiden dan pemerintah untuk tidak bekerja dalam business as usual kita mencoba menimbulkan sense kekinian dan teknologi yang berbeda untuk membuat sistem pemerintahan ini lebih efektif dan efisien. Kami bekerja sudah cukup lama," ujar Billy. (dkp/gbr)