PA 212 Ungkap Pertemuan HRS-Fahira Idris soal Kasus Meme Joker Anies

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 17:32 WIB
Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif (Lisye/detikcom)
Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif (Lisye/detikcom)
Jakarta - Pakar komunikasi Ade Armando curiga ada peran Habib Rizieq Syihab dalam kasus meme Joker Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dilaporkan oleh anggota DPD RI Fahira Idris. PA 212 mengatakan Rizieq selalu menyambut tamu yang menemuinya.

"Jadi kan kalau beliau siapa pun tamu yang datang ke rumah beliau di Mekah pasti disambut dengan hangat, penuh persaudaraan, dan kekeluargaan. Termasuk ketika ibu Fahira Idris salah satu anggota DPD RI dari DKI Jakarta yang hadir dan beliau menyambut," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif di Sekretariat DPP FPI, Jalan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).


Slamet menilai wajar bila pertemuan Rizieq dengan Fahira tersebut membahas permasalahan yang terjadi di Tanah Air. Menurut Slamet, Imam Besar FPI itu mengapresiasi langkah konstitusi yang diambil Fahira.

"Saya pikir wajar ketika dalam silaturahim tersebut ada pembicaraan berkenaan dengan bangsa dan negara ini. Ada ketika ibu Fahira menceritakan laporannya kepada imam besar tentang Joker Pak Anies tentunya Habib Rizieq memberikan apresiasi karena ini sesuai dengan konstitusi jalur hukum yang diambil," lanjutnya.

"Jadi saya pikir wajarlah bu Fahira cerita, Habib Rizieq memberikan dukungan, support, dan apresiasi semua dilakukan secara konstitusional sesuai dengan hukum yang ada," kata dia.

Slamet mengatakan Rizieq ingin kasus meme Joker Anies Baswedan itu diproses melalui jalur hukum. Menurut Rizieq, kata Slamet, meme tersebut adalah salah satu penghinaan terhadap pejabat negara.

"Sedang silaturahim aja, tetap mendorong beliau ingin tetap dikawal ya karena ini juga sudah termasuk penghinaan terhadap pejabat negara. Itu yang beliau sarankan supaya Fahira Idris tetap jalur hukum dinomorsatukan, ditegakkan tetapi tetap dikawal," ucapnya.

Sebelumnya, Ade Armando mempertanyakan alasan Fahira Idris melaporkannya ke polisi soal meme Joker Anies Baswedan. Ade Armando menduga pertemuan Fahira Idris dengan Habib Rizieq ada kaitannya dengan laporan tersebut.

"Ternyata jawabannya jelas ketemu Rizieq Syihab di Mekah. Rizieq itu musuh saya memang. Kalau dicari alasan, ya bayangin dong umrah ketemu Rizieq Syihab mau bikin Reuni 212, ya udah jelas," ungkap Ade, Kamis (20/11).


Belakangan, Ade Armando menekankan bahwa dia hanya menyatakan soal keakraban Fahira dengan Habib Rizieq. Menurut Ade, Habib Rizieq adalah musuhnya.

"Saya kan bilang, kenapa ya Fahira membenci saya? Ternyata Fahira itu akrab dengan Rizieq, sementara Rizieq itu musuh saya. Jadi wajar dong kalau Fahira membenci saya," kata Ade Armando kepada wartawan, Kamis (21/11).

"Ini kan nggak berarti Rizieq berperan dalam pelaporan saya," ujarnya.


Tonton juga #BriziekTebarHoax Trending di Twitter, Ini Komentar PA 212 :


[Gambas:Video 20detik]

(lir/idh)