Pemprov DKI Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 17:07 WIB
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menerima penghargaan keterbukaan informasi publik. (Dok Pemprov DKI Jakarta)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Pusat Republik Indonesia dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2019. Jakarta mendapat piala untuk kategori 'Badan Publik Pemerintah Provinsi Kualifikasi Informatif.'

"Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta kembali menjadi salah satu pemerintah provinsi yang menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Kualifikasi Informatif Tahun 2019 berdasarkan monitoring evaluasi oleh KIP Republik Indonesia dan diberikan oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin di Istana Wapres hari ini," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dalam keterangannya, Kamis (21/11/2019).


Anies menyebut Pemprov DKI berkomitmen dalam keterbukaan publik. Komitmen itu, disebut Anies sudah melampaui kewajiban atau arahan dari UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Dengan memberikan akses informasi publik dalam berbagai aspek transparansi informasi tentang seluruh hasil kinerja Pemprov DKI Jakarta," ujar Anies.

Anies menyebut keterbukaan publik menjadi hal penting di setiap badan publik atau pemerintahan. Ketersediaan informasi publik harus bisa dimanfaatkan kolaborasi pemerintah dengan masyarakat, atau pemangku kepentingan lain.

"Keterbukaan informasi publik di Pemprov DKI Jakarta juga didukung dengan aspek inovasi dan kolaborasi yang diciptakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Anies.


Simak Video "HUT ke-74 Kesehatan, KSAD Beri Penghargaan Prajurit Kesehatan"

Selanjutnya
Halaman
1 2