detikNews
2019/11/21 13:07:19 WIB

Kapolda Metro Jaya Sebut AKBP Benny Alamsyah Juga Memakai Narkoba

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 1
Kapolda Metro Jaya Sebut AKBP Benny Alamsyah Juga Memakai Narkoba Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - AKBP Benny Alamsyah ditangkap terkait kasus narkoba narkoba di ruangannya di Polsek Kebayoran Baru. Benny juga disebut-sebut menggunakan narkoba.

"Kalau saya tidak salah, dia juga menggunakan. Karena itu kan sudah lama ya," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Gatot mengatakan penangkapan Benny oleh Tim Propam Polda Metro Jaya itu terjadi beberapa bulan lalu. Tim Propam juga menggeledah ruangan Benny.

"Ada ditemukan beberapa (sabu) di sana, di tempatnya, di kantor ketika anggota kita melakukan sidak di sana," imbuh Gatot.

Irjen Gatot kemudian memerintahkan jajarannya untuk memeriksa Benny. Gatot juga langsung mencopot Benny.

"Kita akan lakukan sidang kepada yang bersangkutan," imbuhnya.

Benny saat ini masih diperiksa di Polda Metro Jaya. Selain diproses secara hukum pidana, Benny juga akan disidang secara kode etik profesi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan tim Propam menemukan barang bukti narkoba saat menggeledah ruangan Benny Alamsyah.

"Jadi sekarang masih ditangani oleh Unit Resrkrim Polda Metro Jaya karena kedapatan saat melakukan penggeledahan di tempat kerjanya 4 paket sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

(mei/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com