detikNews
2019/11/21 12:34:00 WIB

Polri: Kalau Polisi Terlalu Nampak Gendut Kan Tak Elok Dilihat

Farih Maulana Sidik - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polri: Kalau Polisi Terlalu Nampak Gendut Kan Tak Elok Dilihat Foto: Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adisaputra (Audrey-detikcom)
Jakarta - Anggota Komisi III dari Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan mengusulkan Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan aturan baru di kepolisian soal seragam dimasukkan hingga agar polisi berperut buncit menguruskan badan. Polri pun menyebut polisi yang terlalu tampak gendut tak elok dilihat.

"Terkait aspek penampilan, kalau Polisi terlalu nampak gendut kan tidak elok dilihatnya, jadi harus betul-betul ideal," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adisaputra, di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).



Asep menyebut orang yang ingin berat badannya ideal itu harus melalui upaya-upaya yang sehat mulai dari olahraga dan sebagainya. Menurutnya, fisik yang baik merupakan suatu keharusan bagi polisi yang harus selalu siap menjalankan tugas.

"Dalam sebuah tugas yang selalu siaga, harus siap sedia, dituntut fisik yang prima, salah satu indikator itu berat badan," katanya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com