Eks Menteri Perindustrian Kenang Bahtiar Effendy: Sosok yang Ceplas-ceplos

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 11:34 WIB
Foto: Mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husin (Sachril Agustin Berutu-detikcom)
Depok - Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy meninggal dunia. Mantan Menteri Perindustrian, Saleh Husin mengenang almarhum Bahtiar sebagai sosok yang ceplas-ceplos dalam menyampaikan kritik.

"Beliau orangnya ngomongnya ya ceplas-ceplos. Kadang saya misalnya lagi bareng Pak Din Syamsudin (eks Ketum PP Muhammadiyah) itu ya saling satu kritikin ke satu ya langsung secara to the poin tanpa eling-eling, yang kadang-kadang kami yang lebih muda ya suka tercengang-cengang," kata Saleh, di rumah duka Bahtiar Effendy, Perumahan Gema Pesona Depok, Kamis (21/11/2019).



Dia mengatakan almarhum memiliki pemikiran yang cemerlang dan suka bercanda. Saleh menyebut Bahtiar selalu aktif di berbagai kegiatan masyarakat.

"Dan sekali lagi saya merasa kehilangan karena beliau adalah salah satu seorang sahabat yang cukup baik dan pemikiran beliau juga sangat dibutuhkan bangsa ini sehingga kami sangat merasa kehilangan" jelasnya.



Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy wafat di RS Islam Cempaka Putih, Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 23.55 WIB. Jenazah bakal disalatkan dan dimakamkan di Depok.

"Insyaallah setelah zuhur dimakamkan," kata Menantu Bahtiar Effendy, Endra Rakhmanda, di rumah duka, Gema Pesona Depok, Kamis (21/11).



Simak juga video Ketua PP Muhammadiyah Bahtiar Effendy Tutup Usia:

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)