DPRD Medan Setuju Merdeka Walk Dibongkar, Minta Pemkot Relokasi Pedagang

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 11:17 WIB
Foto: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga (dok. Istimewa)
Foto: Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga (dok. Istimewa)
Medan - Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga setuju usul Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang mendesak Merdeka Walk dibongkar dan Lapangan Medeka dikembalikan sebagai ruang terbuka hijau. Namun, DPRD meminta Pemko Medan mencari lokasi baru bagi pedagang dan restoran yang ada di lokasi itu.

"Memang sepantasnya dikembalikan jadi lapangan hijau terbuka karena dianggap itu herritage kan. Memang sebaiknya seperti itu, kita dukung itu Pemko Medan supaya melakukan pembongkaran," kata Ihwan Ritonga, Kamis (21/11/2019).


DPRD Medan Setuju Merdeka Walk Dibongkar, Minta Pemkot Relokasi PedagangFoto: (Fitraya/detikTravel)


Namun, Ihwan meminta para pedagang dan restoran yang ada di Merdeka Walk untuk diberi lokasi baru agar para pekerjanya tidak kehilangan pekerjaan. Dia menyarankan Pemko Medan memanfaatkan Kota Tua yang ada di kawasan Kesawan sebagai lokasi baru.

"Kalau dia jualan itu kita bisa cari solusi. Kita bisa cari tempat, bangun herritage lain. Artinya (Lapangan Merdeka) Medan mau kita kembalikan ke awalnya. Memang udah betul, tapi bisa saja ada di satu tempat kita bangun kembali. Kan bisa saja kita buat di Kota Tua di Kesawan, kan banyak gedung-gedung belum produktif, belum terpakai," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2