Pemkot Bekasi Siapkan Dana Tak Terduga Bantu SMK Yadika 6 yang Terbakar

Pemkot Bekasi Siapkan Dana Tak Terduga Bantu SMK Yadika 6 yang Terbakar

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 20:36 WIB
Sisa kebakaran di SMK Yadika 6 Bekasi. (Rolando/detikcom)
Sisa kebakaran di SMK Yadika 6 Bekasi. (Rolando/detikcom)
Bekasi - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan keprihatinan atas peristiwa kebakaran di SMK Yadika 6 Bekasi, Jatiwaringin, Pondok Gede. Pemkot Bekasi akan memberikan bantuan untuk memulihkan kegiatan belajar-mengajar di SMK Yadika 6 Bekasi.

"Saya lihat hampir seluruh ruangan itu terbakar dan yayasan pun belum juga ada keputusan karena mesti menunggu Puslabfor Polri mungkin hari Kamis dari pemerintah kota sudah melihat dan memerintahkan kepala dinas pendidikan untuk melakukan upaya membantu dari dana tidak terduga apa yang bisa dilakukan untuk bisa kembalinya proses belajar-mengajar," ujar Rahmat kepada wartawan setelah mengunjungi SMK Yadika 6 Bekasi, Rabu (20/11/2019).

Guna mengantisipasi kejadian serupa, Rahmat menyampaikan pihaknya akan mengecek Sertifikat Laik Fungsi (SLF) gedung-gedung bertingkat di Kota Bekasi. Ia juga berjanji akan mengecek ketersediaan alat pemadam api ringan (APAR) pada gedung sekolah.

"Tidak kalah pentingnya adalah menyediakan apar dalam rangka emergency terhadap kejadian kejadian yang tidak kita inginkan dan ini menjadi preseden dan menjadi catatan bagi kita untuk mengevaluasi seluruh ketersediaan pemadam untuk di gedung-gedung di atas dua atau tiga lantai," ujar pria yang akrab disapa Pepen itu.



Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan bantuan yang akan diberikan ke SMK Yadika 6 Bekasi berupa meubelair.

"(Bantuan berupa) meja sama kursi, (sebanyak) 3 kelas. Kalau kelasnya (berisi) 40 (siswa) ya minimal 120 set," ujar Inayatullah.

Selanjutnya
Halaman
1 2