detikNews
2019/11/20 19:07:30 WIB

Marka Lahan Parkir di Juanda Jakpus Jadi Sorotan karena Serobot Badan Jalan

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 1
Marka Lahan Parkir di Juanda Jakpus Jadi Sorotan karena Serobot Badan Jalan Marka lahan parkir di Jalan Juanda, Jakpus. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Ada yang tak biasa dari marka lahan parkir di Jalan Ir Juanda III, Jakarta Pusat. Lahan parkir di situ memakan tempat hingga ke badan jalan.

Foto marka jalan itu awalnya diunggah netizen di Twitter. Ada yang mempertanyakan apakah Pemprov DKI salah membuat marka atau tidak.



Pantauan detikcom, di Jalan Ir Juanda III, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019), marka berwarna putih yang memberi batas lahan parkir di jalan tersebut hanya berjarak sekitar 60 cm dari marka garis putus-putus.


Marka lahan parkir itu membentang hingga mencapai Jalan Batu Tulis Raya. Mobil dan motor menempati lahan parkir tersebut.

Marka Lahan Parkir di Juanda Jakpus Jadi Sorotan karena Serobot Badan JalanMarka lahan parkir di Jalan Juanda, Jakpus. (Rolando/detikcom)


Marka lahan parkir ini berada di sisi kiri Jalan Ir. Juanda III bila menuju arah Jalan Batu Tulis Raya. Tampaknya, luas setiap marka sudah diperhitungkan untuk mobil bisa diparkir.

Jalan Ir Juanda III merupakan dua arah, ada kendaraan dari arah Jalan Batu Tulis Raya pula yang mengarah ke Jalan Juanda Raya. Sesekali, kendaraan yang berpapasan harus ada yang saling mengalah untuk melintas terlebih dahulu.



Jadi, kendaraan dari arah Jalan Juanda Raya harus memakan sebagian ruas jalan yang mengarah dari Jalan Batu Tulis Raya. Terkadang klakson dari kedua arah pun bersahut-sahutan.

Marka Lahan Parkir di Juanda Jakpus Jadi Sorotan karena Serobot Badan JalanMarka lahan parkir di Jalan Juanda, Jakpus. (Rolando/detikcom)


Dari pantauan, pada sore ini memang tidak tampak kemacetan yang terjadi di jalan tersebut. Namun kendaraan dari arah Jalan Juanda Raya yang melintas menuju Jalan Batu Tulis Raya harus berjalan perlahan.

Salah seorang pedagang mengatakan marka lahan parkir tersebut belum lama keberadaannya. Dia mengatakan marka tersebut baru ada sekitar seminggu.

"Oh iya baru beberapa harian, (seminggu) kurang-lebih," katanya yang biasa mangkal di jalan tersebut.




Tonton juga video Usai Direvitalisasi, Trotoar di Otista Malah Jadi Lahan Parkir:

[Gambas:Video 20detik]




(imk/hri)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com