detikNews
2019/11/20 18:36:54 WIB

Menag Fachrul ke Peneliti di Kemenag: Perbanyak Riset Ancaman Radikalisme

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 2
Menag Fachrul ke Peneliti di Kemenag: Perbanyak Riset Ancaman Radikalisme Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi. (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi meminta para peneliti di Badan Litbang dan Diklat Kemenag memperbanyak riset soal radikalisme. Menurutnya, gerakan pelemahan NKRI mengancam negara.

"Seiring hadirnya kebijakan berbasis riset, kita sebagai orang timur perbanyak riset kebijakan, riset isu-isu aktual tentang fenomena yang terus berubah, khususnya menyangkut intoleransi, ancaman radikalisme dan terorisme, gerakan pelemahan keutuhan NKRI dan masuknya paham-paham yang mengancam sendi-sendi kehidupan berbangsa Indonesia," kata Menag Fachrul Razi di Hotel Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Rabu (20/11/2019).



Selain itu, dia meminta para peneliti di Kemenag melakukan riset terkait seni budaya hingga sosial. Dia ingin Badan Litbang dan Diklat berdampingan dengan unit eselon I agar ada kesinambungan dalam instansi kementerian.

"Badan litbang dan diklat hendaknya berjalan beriringan berdampingan dengan unit eselon I lainnya, menjemput bola dan koordinasi intensif agar terjadi sinergi yang berkesinambungan," ujarnya.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com